Bukan Absurd

Jadilah Dirimu Sendiri.

Kita sebagai umat manusia terkadang suka lupa cara untuk menjadi diri kita sendiri, entah apa alasannya gue juga nggak tau. Jadi diri sendiri emang penting banget buat gue, nggak ada yang susah untuk jadi diri sendiri kok. Apa yang udah Tuhan kasih buat kita, tentunya kita harus pergunain kemampuan kita sebisa mungkin dan sekreatif mungkin. Banyak orang yang sudah lupa pada diri sendiri karena asik menikmati hidup orang lain. 

Apa susahnya sih jadi diri sendiri? Kita sebagai manusia yang berguna pasti memiliki hak untuk selalu berkarya dengan apa yang kita bisa. Bukannya selalu meniru dan menikmati hasil karya orang lain dengan mengabaikan betapa hebatnya kita dibanding karya orang yang kalian banggakan itu sendiri. Berusahalah untuk menjadi diri sendiri, percayalah dengan apa yang kamu lakukan selagi itu positif dan bermanfaat bagi manusia lainnya.

Gue belajar banyak dari ilmu tentang menjadi diri sendiri, ternyata nikmat dan sangat bermanfaat bagi gue dan apa yang orang lain lihat. Dengan menjadi dirimu sendiri tanpa meniru gaya orang lain, kamu juga bisa tampil untuk lebih beda dan lebih kreatif. Intinya simple aja, apa yang kamu lakukan pasti membuahkan hasil yang orang pikir “ehh, ini menarik banget jadi pengen liat dan ikut ngerasain gimana sih enaknya jadi diri sendiri”.
Dengan menjadi diri sendiri kita nggak perlu banyak berkomentar dan menyindir apa yang orang lain usahakan. Lihatlah dulu usahamu sebelum menilai orang dari sisi buruknya saja, perbaiki diri sendiri kalo emang masih terlihat buruk di depan orang. Bukannya cuma menilai orang sana-sini tapi tingkah laku kita masih nggak bener. 
Pada akhirnya, kita hanyalah manusia yang mampu untuk berusaha dan terus berkarya, nggak perlu banget untuk meniru atau menilai orang lain. Cukup jadilah dirimu sendiri, gunakanlah kemampuanmu sebisa mungkin selagi masih bermanfaat apa salahnya kan. Karyamu adalah bentuk bahwa kita sebagai manusia memang masih memiliki akal dan cara sekreatif mungkin untuk membuahkan hasil yang luar biasa.